Balibul Aqiqah Malang, Penyedia Jasa Aqiqah Malang Murah

balibul aqiqoh malang

Saat semua harga melonjak naik, tentu semua orang mencari harga yang lebih murah, termasuk untuk aqiqah. Jika Anda sedang mencari penyedia paket aqiqah murah di Malang, Anda bisa menggunakan Balibul Aqiqah, penyedia jasa aqiqah Malang murah.

Kali ini kami akan mengulas tentang Balibul Aqiqah, mulai dari harga paket, menu, hingga perbandingan harga dengan penyedia jasa serupa. Yuk simak terus ulasan selengkapnya.

Hikmah Menyelenggarakan Aqiqah Bagi Anak

Hikmah Pelaksanaan Aqiqah

Agar Anda memahami esensi dari pelaksanaan aqiqah, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu apa hikmah dari pelaksanaan aqiqah. Berikut adalah beberapa hikmah dari pelaksanaan aqiqah:

1. Mengamalkan Sunnah Rasul

Menurut Ustadz Abdul Somad, hukum melaksanakan aqiqah adalah sunah yang dianjurkan atau sunah muakad. Dalil tentang pelaksanaan aqiqah yaitu hadits nabi yang berbunyi:

“Setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, disembelih untuknya pada hari ketujuh dicukur rambutnya dan diberi nama.” (HR Abu Dawud).

Itu berarti dengan melaksanakan aqiqah, Anda telah ikut mengamalkan sunah Rasul dan tentu ini sangat Allah cintai. Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur'an:

“Katakanlah: Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (sunnah/petunjukku), niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Ali ‘Imran: 31)

2. Menjadi Salah Satu Penyebab Bersama dengan Rasulullah di Hari Akhir

Dengan mengamalkan sunnah rasul melalui aqiqah, berarti telah menunjukkan salah satu bukti mencintai Rasulullah. Dan ini dapat menjadi salah satu penyebab untuk berkumpul bersama Rasulullah di hari akhir, sebagaimana tertulis dalam sebuah hadits:

"Seseorang itu beserta orang yang dicintainya pada hari Kiamat.” (HR. Tirmidzi)

3. Mendoakan Anak Agar Menjadi Anak yang Baik

Mendoakan bayi

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa aqiqah adalah salah satu upaya untuk memotong sifat hewani atau sifat buruk yang mungkin muncul pada anak.

Aqiqah dilaksanakan dengan menyembelih kambing kemudian membagikannya dalam bentuk masakan. Menurut madzhab Syafi’i, anak laki-laki diaqiqahi dengan 2 ekor kambing, sedangkan anak perempuan dengan 1 ekor kambing.

4. Meningkatkan Kasih Sayang dengan Berbagi kepada Sesama

Saat melaksanakan aqiqah, tentu Anda akan membagikan makanan tersebut kepada orang lain, mulai dari keluarga, kolega, hingga anak yatim. Tentu ini dapat menjadi salah satu penyebab terciptanya kasih sayang antar sesama.

Apalagi jika Anda membagikan paket aqiqah kepada anak yatim atau dhuafa, tentu menjadi sesuatu yang disenangi oleh Rasulullah. Sebagaimana hadits dari Sahl Bin Sa’ad, dia berkata bahwa Rasulullah bersabda:

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. (HR Bukhari)

Balibul Aqiqah, Jasa Aqiqah Murah di Malang

Balibul Aqiqah adalah jawabannya. Untuk membuktikan bahwa Balibul Aqiqah memang menyediakan harga paket aqiqah yang murah, simak perbedaan harga dari beberapa penyedia aqiqah berikut:

Perbandingan Harga

*Harga didapat dari website jasa aqiqah masing-masing, setelah dikonversi menjadi 50 porsi.

Perhatikan tabel di atas, lihat perbedaan harga serta jumlah porsi sate dan gule. Jika kita bandingkan harga paket aqiqah Malang 2022 di atas, dapat kita simpulkan, jasa yang paling murah adalah Balibul Aqiqah. Yaitu dengan harga Rp2.000.000 untuk 250 tusuk sate dan 50 porsi gule.

Sementara untuk jasa A, meski harganya hanya Rp1.900.000, namun Anda hanya mendapatkan 1 paket masakan, yaitu 50 porsi gule. Ini artinya masih termasuk lebih mahal hanya untuk 1 menu masakan.

Sedangkan untuk jasa B, untuk 50 porsi, Anda harus membayar Rp2.187.500 dengan jumlah sate sekitar 188 tusuk. Pada jasa C, Anda harus membayar Rp2.187.500 dengan jumlah sate 250 tusuk.

Itu artinya, Balibul Aqiqah memang benar murah, namun tidak murahan.

Apa Kelebihan Balibul Aqiqah Dibanding yang Lain?

Selain harga, Balibul Aqiqah juga memiliki beberapa keunggulan yang mungkin akan menjadi pertimbangan untuk Anda memilih Balibul Aqiqah. Apa saja keunggulannya?

1. Dengan Memilih Balibul Aqiqah, Anda Turut Berpartisipasi dalam Program Yatim Berdaya

Setiap paket aqiqah yang Anda beli, itu akan otomatis menyumbangkan Rp25.000 untuk program Yatim Berdaya. Penyaluran melalui lembaga zakat PKPU. Kami berharap ini akan membawa keberkahan pada setiap transaksi yang dilakukan oleh Balibul Aqiqah dan konsumennya.

2. Telah Dipercaya Sejak 2006

Berdiri sejak tahun 2006, Kami telah berkecimpung dalam dunia aqiqah selama hampir 16 tahun lamanya. Selama itu pula, Kami terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen.

3. Memiliki Konsumen dari Berbagai Kalangan

Kami telah bekerja sama dengan banyak konsumen, baik di wilayah Malang maupun luar Malang. Beberapa konsumen kami di wilayah Malang, antara lain:

  • Perumahan Ijen Nirwana Malang
  • Perumahan Istana Dieng Malang
  • RS dr Soepraoen Malang
  • RSJ Lawang
  • Universitas Brawijaya Malang
  • Politeknik Negeri Malang
  • Universitas Merdeka Malang
  • Universitas Wisnu Wardhana

4. Memiliki Banyak Pilihan Paket Aqiqah

Pilihan Paket Aqiqoh balibul malang

Selain paket standar, Kami juga menyediakan beberapa paket lainnya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut daftar harga paket aqiqah Balibul Aqiqah:

Untuk harga aqiqah Balibul Malang paket standar mulai dari Rp2.000.000. Selain paket di atas, Anda juga bisa meminta porsi yang lebih banyak untuk acara yang lebih besar.

5. Melayani Pemesanan Nasi Box Aqiqah

Nasi Box Aqiqah balibul malang

Untuk Anda yang mau praktis, Anda juga bisa memesan dalam bentuk nasi box aqiqah. Kami menyediakan dua paket nasi kotak, yaitu standar dan spesial. Untuk harga paket nasi box aqiqah spesial yaitu Rp16.000, sedangkan untuk standar yaitu Rp12.000.

Untuk paket standar Anda akan mendapatkan isi berupa:

  • Nasi putih
  • Acar
  • Sambal kecap
  • Kerupuk udang
  • Tisu, sendok, tusuk gigi
  • Kotak nasi mewah ukuran 20x20 cm
  • Plastik masing-masing satu
  • Kartu ucapan
  • Risalah aqiqah

Sedangkan untuk paket spesial, akan ada tambahan sambal goreng kentang, mie, dan buah pisang.

6. Terjamin Keamanan dan Kehalalan Daging

Selama 16 tahun, kami telah berpengalaman menangani sekitar 10.000 ekor kambing. Selain itu, kami juga telah bekerja sama dengan RPH (Rumah Pemotongan Hewan) resmi kota Malang serta diawasi dinas terkait.

Sehingga daging aqiqah yang kami kelola terjamin keamanan, kehigienisan dan kehalalannya.

7. Melayani Pemesanan dari Luar Wilayah Malang

Kami juga melayani pemesanan konsumen dari luar wilayah Malang, seperti Surabaya, Sidoarjo, Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Jogja dan lainnya. Penyaluran makanan aqiqah akan kami sampaikan pada anak yatim atau dhuafa yang membutuhkan.

8. Tersedia Aneka Menu Masakan Kambing

pilihan menu Masakan Kambing

Selain menu paket aqiqah yang kami jelaskan di atas, Kami juga melayani aneka masakan kambing lainnya, seperti:

  • Krengsengan
  • Rendang
  • Rolade
  • Sambal printil
  • Tongseng
  • Sate komoh
  • Bumbu lapis

Aqiqah merupakan salah satu bagian dari sunah nabi yang memiliki banyak hikmah kebaikan, baik untuk orang tua maupun anak. Hubungi Balibul Aqiqah, penyedia jasa aqiqah Malang murah bagi Anda yang mencari paket aqiqah murah, namun tidak murahan. Balibul Aqiqah, solution for your sunnah.

Related Post

5 komentar:

  1. Excellent informative post. Keep posting more good blogs. New Jersey Federal Criminal Lawyer

    BalasHapus
  2. Discovering affordable aqiqah services in Malang! Balibul Aqiqah offers budget-friendly options, making this important tradition accessible to everyone in the community. A commendable service provider indeed.
    Nueva Jersey Conducción Imprudente
    New Jersey Domestic Violence Laws

    BalasHapus
  3. Balibul Aqiqah Malang is a provider of aqiqah services in Malang, Indonesia, offering affordable and convenient options for families looking to celebrate the birth of a child in accordance with Islamic traditions. Aqiqah is a significant Islamic tradition involving the sacrifice of an animal, usually a sheep or goat, as an expression of gratitude for the birth of a child. chances of going to jail for reckless driving in virginia

    BalasHapus
  4. Traffic Lawyer Chesterfield Virginia
    The text emphasizes the importance of clarity in describing the services offered by Balibul Aqiqah Malang. It highlights the company's competitive pricing, which is a key selling point, and the importance of customer testimonials to build trust and credibility. It also emphasizes the company's commitment to hygiene and quality, which are crucial factors for customers. The text also emphasizes the need for clear contact information for easy inquiries or bookings. These details can be adjusted based on the specific details provided in the content. Overall, the text aims to provide a comprehensive understanding of Balibul Aqiqah Malang's offerings.

    BalasHapus
  5. Find expert New York State Divorce Lawyers specializing in navigating complex divorce proceedings and providing personalized legal counsel and representation tailored to your needs.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel