Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan



Scroll to top

7 PAKET AQIQAH BALIBUL MALANG DAN BIAYA YANG MESTI ANDA KELUARKAN

AQIQAH MALANG

Makna aqiqah yang utama adalah ucapan rasa syukur, bukan kegiatan berfoya-foya. Mengucapkan rasa syukur artinya kita berbagi.

Dan inilah nilai yang Nabi tanamkan pada umat Islam setelahnya.

Karena berbagi, sudah pasti dalam kegiatan aqiqah, kita akan mengundang kerabat dekat, saudara, tetangga, ataupun fakir miskin untuk merayakannya bersama dan juga untuk menyumbangkan doa.

Anjuranya adalah menyembelih kambing.

Balibul Aqiqah Malang dalam hal ini Siap membantu, Membagikan daging aqiqah ini tidak sama dengan pemberian daging qurban. Dalam aqiqah, seorang muslim harus memberikan daging yang sudah disembelih dan dalam kondisi yang sudah di masak. Gampangnya seperti itu.

Yang tidak gampang dalam proses ini adalah bagaimana mengolah daging kambing tersebut.

Anda mesti membeli kambing dulu, kemudian menyembelihnya, dan tidak mungkin anda menyembelih sendri, kemudian baru dimasak.

Kalau tidak mau repot, bisa langsung memesan paket aqiqah balibul Malang.

Biaya Penyelenggaraan Aqiqah

Aqiqah sendiri menurut islam lebih baik dan lebih utama dilaksanakan pada saat buah hati berusia 7 hari, 14 hari atau 21 hari. Saat menyelenggarakan aqiqah, seorang muslim disunnahkan untuk memberikan nama dan memotong rambut anak yang baru lahir. Nama adalah doa bagi sang jabang bayi.
Meski begitu, terkadang kadang ada beberapa orang tua yang tidak mampu untuk menyelenggarakan aqiqah di saat bersamaan dengan kelahiran. Alasanya sederhana, saat bayi lahir tentu anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi kalau operasi cesar. Maka biaya mesti anda keluarkan jelas lebih tinggi.

Memakai asuransi pun, kadang tidak menanggung semua biaya persalinan. Apalagi ada selentingan asuransi BPJS untuk kelahiran dicabut.

Maka tidak heran, jika kita sering melihat aqiqah dilaksanakan pada saat anak sudah dewasa. Kalau anak laki-laki umunya di laksanakan bersamaan dengan khitan. Dan kalau orang tua masih tidak mampu, si anak biasa mengaqiqah dirinya sendiri saat dewasa.

Sebagian ulama mengatakan : “Seseorang yang tidak di aqiqahi pada masa kecilnya maka boleh melakukannya sendiri ketika sudah dewasa”. Pandangan ini berpegang dengan hadist Anas yang berbunyi : “Rasulullah mengaqiqahi dirinya sendiri setelah beliau diangkat sebagai nabi.”

Dan jika anda sudah mempunyai dan untuk menyelenggarakan aqiqah, aqiqah balibul malang menyediakan 7 paket sesuai dengan biaya dan tamu undangan anda.

Paket Aqiqah Balibul Malang dan Biayanya

Menurut aturan Aqiqah, binatang yang disembelih untuk pelaksanaan ibadah umat Islam ini adalah kambing dengan jumlah dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan.

Meski begitu aturan ini juga tidak mutlak.

Syarat kambing atau bisa domba yang digunakan untuk aqiqah adalah:  sudah cukup umur, dan sehat.

Baca juga : tata cara memilih kambing aqiqah

Kambing aqiqah yang digunakan umumnya berjenis kelamin jantan. Meski begitu, betina juga tidak apa-apa.

Satu ekor kambing ini kalau di olah menjadi sate bisa menghasilkan 600 sampai 900 tusuk tergantung besar kambing. Kalau kambing yang disembelih jenis etawa yang sudah muncul geraham, maka akan menghasilkan daging yang lebih banyak lagi.

Namun bagaimana jika undangan anda hanya sedikit? Tenang, Aqiqah Balibul Malang menyediakan paket minimalis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

1.     PAKET A
Paket ini adalah yang paling rendah dalam daftar kami. Memilih paket ini anda akan mendapatkan sate dengan jumlah 250 tusuk serta gule 50 Porsi. Cocok sekali untuk aqiqah anak perempuan atau anda hanya memiliki keluarga super kecil.
Biaya aqiqah paket A ini adalah : Rp 1.750.000. Sangat murah bukan.

2.     PAKET B
Sedikit lebih banya dari paket A, dengan memilih tipe ini anda akan mendapatkan sate sebanyak 300 tusuk dan gule 60 Porsi. Cocok untuk mengundang teman kantor yang tidak terlalu banyak.
Harga paket ini juga beda tipis.  Yaitu, Rp 2.050.000 saja.

3.     PAKET C
Setiap paket akan ada penambahan 50 tusuk sate dan 10 porsi gule. Jika anda berminat dengan paket aqiqah ini, anda akan mendapatkan sate sebanyak 350 tusuk dan Gule 70 Porsi.
Biaya yang mesti anda keluarkan adalah  Rp 2.250.000.

4.     PAKET D
Paket ini cocok untuk anda yang memiliki keluarga sedang. Dengan memesan paket D, anda akan mendapat sate 400 tusuk dan gule 80 Porsi.  Paket ini pas juga dengan pasangan yang memiliki bayi laki-laki.
Biaya yang mesti anda bayar untuk membeli paket ini adalah Rp 2.500.000.

5.     PAKET E
Jika anda mempunyai banyak teman kantor, sudah menjadi atasan seperti manajer, tentu anda butuh paket yang lebih tinggi. Dengan memesan paket E anda akan mendapatkan sate sejumlah 500 tusuk gule serta sebanyak 100 Porsi
Harga paket E ini adalah : Rp 2.900.000

6.     PAKET F
Mengundang keluarga jauh dalam acara aqiqah bukan ide yang buruk. Selain untuk bersilahturami, bersama-sama menjalankan ibadah dengan handai taulan akan menambah sisi baik di hadapan Tuhan. Dan paket F ini cocok untuk anda. Memilih paket F anda akan mendapatkan Sate sejumlah 600 tusuk dan Gule 120 Porsi.
Biaya untuk memesan paket F ini adalah Rp 3.250.000

7.     PAKET G
Dalam hadist Nabi Muhammad SAW, penyelenggara aqiqah wajib untuk membagikan daging kambing tersebut kepada sanak saudara, tetangga, kerabat, dan juga orang yang membantu melahirkan anak kita juga dianjurkan untuk diundang dalam acara tersebut.

Namun proses persalinan modern biasanya tidak di lakukan di dukun melainkan di rumah sakit atau puskesmas lewat bantuan dokter kandungan. Sebagai gantinya, anda bisa mengundang fakir miskin ataupun anak yatim.

Jelas mengundang mereka, kita akan mendapatkan ridha Allah yang berlimpah. Untuk itu anda perlu memesan paket aqiqah tipe G ini. Dalam paket G, kami menyediakan daging kambing hingga 750 tusuk dan  Gule 150 Porsi.

Paket ini terbilang besar, dan anda membutuhkan biaya untuk memesan sejumlah : Rp 4.200.000.

Bagaimana jika saya butuh paket yang lebih tinggi ?

Jangan kawatir, kami menyediakan paket dengan jumlah yang lebih besar. Selain itu kami tidak hanya menyediakan masakan aqiqah berupa sate dan gule saja.

Ada tongseng kambing. Ini adalah sejenis gulai namun memiliki bumbu yang lebih tajam. Perbedaan dengan gule biasa yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang.

Kami juga bisa mngolah dalam bentuk krengsengan kambing. Peminat jenis masakan ini juga lumayan banyak. Menu aqiqah ini terbuat dari daging kambing yang dipotong kecil sekitar 2X2 cm. Sering juga dicampur dengan bagian jeroan kambing.

Baca juga : menu catering aqiqah

ingin pesan jasa aqiqah di Malang ini ?

Dan biar anda lebih jelas lagi, silahkan hubungi Customer service aqiqah balibul atau datang langsung ke alamat aqiqah balibul di Malang untuk info yang lebih lengkap.


ALAMAT KAMI

Jl Parangtritis 11 A Samaan , Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia
Mobile: SMS/WA : Klik WA-0822-4568-0558

Tidak ada komentar:

Posting Komentar