Informasi Lengkap Balibul Aqiqah, Penyedia Paket Aqiqah Malang

Info Paket Aqiaqah Malang
Halo Kera Ngalam! Apakah Anda sedang mencari informasi terkait paket aqiqah Malang? Penasaran kira-kira berapa harga paket aqiqah Malang 2022? Atau Ingin tahu apa saja menu paket aqiqah di Malang? 

Tak perlu bingung, karena ada Balibul Aqiqah, penyedia layanan aqiqah terbaik dan terpercaya di Malang. Berdiri hampir 16 tahun lamanya, kami terus berinovasi untuk menyediakan paket aqiqah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai syariat.  Simak terus untuk tahu ulasan selengkapnya.

Sekilas tentang Aqiqah

apa itu aqiqah

 Menurut Ustadz Adi Hidayat, hakikatnya, aqiqah adalah wujud syukur kedua orang tua karena telah mendapatkan amanah seorang anak. Selain itu, aqiqah dikiaskan sebagai upaya untuk memotong sifat hewani atau sifat buruk anak yang mungkin datang di kemudian hari.  

Hukum aqiqah adalah sunah yang dianjurkan atau sunah muakad. Salah satu dalil terkait pelaksanaan aqiqah adalah sebuah hadits dari Samurah bin Jundab: 

Dia berkata, Rasulullah bersabda, “Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.” (Hadits Riwayat Abu Dawud)

Berdasarkan dalil ini juga pelaksanaan aqiqah pada hari ketujuh dari kelahiran bayi. Namun sebagian ulama membolehkan pelaksanaan aqiqah pada hari ketujuh, ke-14, atau ke-21 atau setelah tiga waktu tersebut, selama anak-anak belum baligh.

Selain itu, untuk Anda yang terkendala dana saat melaksanakan aqiqah, boleh melaksanakan aqiqah pada saat anak telah dewasa. Atau jika memang orang tua tidak mampu mengaqiqahi Anda, Anda juga boleh mengaqiqahi diri sendiri ketika dewasa. 

Berbeda dengan qurban, menurut Ustadz Abdul Somad, daging aqiqah dimasak terlebih dahulu baru dibagikan, sedangkan daging kurban dibagikan mentah. Menurut Mazhab Syafi’i, anak laki-laki diaqiqahi dengan menyembelih dua ekor kambing, sedangkan untuk anak perempuan, cukup satu ekor kambing.

Harga Paket Aqiqah di Balibul Aqiqah

Balibul Aqiqah hadir guna memudahkan Anda dalam melaksanakan aqiqah untuk buah hati tercinta. Terutama untuk Anda yang sedang mencari paket aqiqah wilayah Malang atau tak sempat bahkan kerepotan untuk masak kambing aqiqah sendiri. 

Mengerti bahwa setiap kebutuhan orang berbeda, kami juga menyediakan berbagai pilihan paket aqiqah, yaitu:

Harga PAKET Aqiaqah
Tersedia tujuh paket pilihan dengan harga dan porsi masing-masing, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Harga paket standar mulai dari Rp2.000.000, terdiri dari 250 tusuk sate dan 50 porsi gule. 

Jika memiliki rezeki lebih, sebaiknya selain mengundang kenalan dan keluarga, Anda juga mengundang anak yatim atau dhuafa saat melaksanakan aqiqah.

Ini dapat menjadi pengaruh yang baik bagi anak, karena Rasulullah menyukai orang yang gemar menyantuni anak yatim. Hal ini sesuai dengan hadits riwayat Bukhari dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu.

Dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Harga paket aqiqah di Malang dari Balibul Aqiqah di atas merupakan harga untuk satu ekor kambing dan belum dikemas dalam bentuk nasi kotak. Terdapat bonus tambahan berupa acar, sambal kecap, bumbu kacang, bawang merah segar, dan sertifikat aqiqah.

Harga Paket Nasi Kotak Balibul Aqiqah

Selain itu, kami juga menyediakan dua pilihan paket nasi kotak, yaitu paket standar dan paket spesial. Ini cocok untuk Anda yang tidak  mau repot membungkus kembali sate atau gule saat hendak membagikannya. Untuk paket nasi kotak, isinya belum termasuk sate dan gule.

Harga paket standar yaitu Rp12.000 dan paket spesial Rp16.000. Paket standar, terdiri dari:

  • Nasi putih

  • Acar

  • Sambal kecap

  • Kerupuk udang

  • Tisu, sendok, tusuk gigi

  • Kotak nasi ukuran 20x20 cm

  • Kresek masing-masing per kotak

  • Kartu ucapan

  • Risalah aqiqah

Sedangkan untuk paket spesial, terdiri dari paket standar dengan beberapa tambahan, yaitu:

  • Sambal goreng kentang

  • Mie

  • Pisang

Selain pilihan di atas, Anda juga dapat memesan paket dengan porsi yang lebih banyak atau menu lain seperti krengsengan atau tongseng. Hubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tertera, jika Anda ingin bertanya terkait pilihan paket atau menu lainnya.

Mengapa Harus Balibul Aqiqah?

Untuk Anda yang kebingungan mencari paket aqiqah daerah Malang, Balibul Aqiqah hadir sebagai solusi aqiqah Anda. Sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa kelebihan Balibul Aqiqah, salah satu penyedia paket aqiqah di Malang:

1. Telah Berdiri Sejak 2006 Silam

Seperti yang telah kami sampaikan di atas, bahwa Balibul Aqiqah telah berdiri selama hampir 16 tahun, tepatnya sejak 2006 lalu. Sejak pertama berdiri kami terus berkomitmen untuk menjadi penyelenggara aqiqah yang amanah dan sesuai syariat.

2. Telah Menangani Sekitar 10.000 Ekor Kambing

Seiring dengan berjalannya waktu, selama belasan tahun berkecimpung dalam dunia aqiqah, kami telah berpengalaman menangani sekitar 10.000 ekor kambing.

3. Bekerja Sama dengan RPH (Rumah Pemotongan Hewan)     Resmi Kota Malang

Tak perlu ragu dengan status kehalalan daging kambing yang kami kelola, karena kami telah bekerja sama dengan RPH resmi di kota Malang. Selain itu, juga bekerja sama dengan dinas terkait dalam hal pengawasan, sehingga terjamin aman dan halal.

4. Membeli Paket Aqiqah, Berarti Berdonasi untuk Anak Yatim

Dengan membeli salah satu paket aqiqah yang ada di Balibul Aqiqah, berarti Anda telah ikut membantu donasi untuk anak yatim. Karena kami telah berkomitmen untuk mendonasikan sebesar Rp25.000 dari setiap paket aqiqah di Balibul Aqiqah untuk program Yatim Berdaya.

Donasi ini kemudian akan disalurkan melalui lembaga zakat PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat).

5. Menyediakan Berbagai Aneka Menu Masakan Kambing

Selain sate dan gule, kami juga menyediakan aneka pilihan masakan kambing lainnya. Mulai dari tongseng, bumbu lapis, krengsengan, rolade, sate komoh, hingga rendang. Semua menu masakan diolah oleh koki terbaik dengan citarasa yang menggugah selera.

6. Telah Bekerja Sama dengan Banyak Konsumen di Malang

Dengan ribuan kambing yang telah ditangani, menunjukkan bahwa ada banyak orang yang telah menggunakan jasa aqiqah kami, khususnya wilayah Malang. 

Konsumen kami juga berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pemerintahan, universitas, sekolah, rumah sakit, kepolisian, katering, hingga kebutuhan personal. 

Beberapa lembaga yang pernah menggunakan jasa kami, yaitu:

  • Pemerintah Kota Malang, 

  • Pemerintah Kota Batu, 

  • Politeknik Negeri Malang, 

  • Universitas Brawijaya, 

  • Universitas Negeri Malang,

  • Universitas Muhammadiyah Malang,

  • Universitas Islam Malang,

  • SMK Telkom Malang,

  • RSU Syaiful Anwar Malang,

  • Kepolisian Resort Kabupaten Malang

  • Kepolisian Resort Kota Malang

  • Dan masih banyak lainnya

Meski hukumnya sunnah, aqiqah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan mengingat hikmah yang begitu baik di balik pelaksanaannya. Segera hubungi Balibul Aqiqah, terutama bagi Anda yang membutuhkan paket aqiqah Singosari Malang dan sekitarnya. 

Sebagai wujud komitmen, kami terus berusaha untuk menjadi penyedia paket aqiqah Malang terbaik dan terpercaya. Ojok lali rek, ingat aqiqah, ingat Balibul Aqiqah, solution for your sunnah.

 

 

 

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel