Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan



Scroll to top

CATERING AQIQAH DI MALANG DENGAN MENU YANG ENAK : COBA LAYANAN INI

JASA CATERING AQIQAH MALANG
Catering Aqiqah di Malang
Membagikan daging aqiqah pada dasarnya tidak sama dengan pemberian daging qurban. Dalam aqiqah, seorang muslim lebih bagus memberikan daging yang telah disembelih dalam kondisi matang atau sudah di masak.

Hal ini seperti yang termaktub dalam Hadits Aisyah RA:

“Sunnahnya aqiqah adalah dua ekor kambing untuk bayi laki-laki dan satu ekor kambing untuk bayi perempuan. Dagingnya memasak tanpa mematahkan tulangnya. Lalu dimakan (oleh keluarga), dan disedekahkan pada hari ketujuh kelahirannya ”.(HR al-Bayhaqi) ”

Memasak daging aqiqah seperti dijelaskan di atas hukumnya sunnah. Dan sunnah ini masuk akal.

Kenapa ?,  jika daging hewan aqiqah sudah dimasak maka orang-orang yang berhak menerima seperti fakir dan duafa, sanak keluarga atau tetangga tidak merasa repot lagi.  Sudah pasti hal ini akan menambah kebaikan dan rasa syukur terhadap nikmat tersebut.

Apalagi kalau masakan aqiqah tersebut dimasak dengan lezat.

Para tetangga, anak-anak dan orang-orang miskin pastilah menyantapnya dengan super gembira. Namun memasak daging kambing, hewan yang lazim digunakan dalam aqiqah, tidaklah mudah.

Kambing aqiqah biasanya sudah berumur. Ini ditandai dengan munculnya gigi geraham.

Selain itu masyarakat juga cenderung memilih untuk menyembelih kambing kambing Jawa serta PE daripada domba, kibsy, atau gibas yang berwarna putih. Dan yang menjadi masalah, daging kambing jawa selain lebih mahal harganya juga lebih liat atau kurang empuk dagingnya.

Disini anda butuh catering aqiqah yang profesional.  Kalau kebetulan tinggal di kota Malang, jangan kawatir sebab ada layanan aqiqah balibul yang sejak lama memiliki peran krusial dalam dunia peraqiqahan di kota tersebut.

Catering Aqiqah Di Malang

Malang merupakan salah satu area yang paling ramai di Jawa timur. Statusnya adalah nomor dua terbesar setelah Surabaya.

Dan sebagai kota yang terus berkembang, perekonomian disini juga menggeliat. Orang sudah mulai sibuk dan tidak banyak waktu. Apalagi kalau harus menyembelih kambing. Kecuali memang pekerjaanya di rumah pemotongan hewan.

Tentu saja, layanan aqiqah diperlukan untuk membantu dan memudahkan mereka dalam melaksanakan sunah Rasul ini.

Lalu bagaimana hukum memakai jasa aqiqah ini ? syah atau tidak.

Perkembangan teknologi harusnya memudahkan orang untuk melakukan ibadah termasuk ibadah aqiqah. Jadi jangan anggap kemajuan jaman ini sebagai bid`ah.
Tentu saja anda tidak akan mau berhaji ke Arab saudi naik unta karena naik pesawat tidak ada dalam kamus nabi.

Mengenai hal ini, anda bisa melihat penjelasan dalam kitab “I’anatut tholibin” yang ditulis oleh Sayyid Al-Bakri. Di dalam kitab tersebut dijelaskan jika, umat islam bisa menyerahkan sejumlah uang kepada seseorang untuk membeli hewan yang akan dipakai aqiqoh dan sekaligus meminta untuk menyembelihnya.

Disamping itu, menurut fatwa Sayyid Ahmad bin Dahlan, Seorang mufti madzhab Syafi’i di Mekah yang mendasarkan fatwanya pada fatwa Syekh Muhammad bin Sulaiman Al-Kurdi, orang yang melaksanakan aqiqah juga tidak perlu hadir saat penyembelihan hewan. Namun disarankan datang sebab ini hukumnya sunah.

Oleh sebab itu kalau anda tidak perlu terlalu repot mengurus sendiri aqiqah tersebut. Yang anda perlukan hanya smartphone untuk berkonsultasi dengan kami, menu apa yang enak, murah dan sesuai dengan jumlah tamu yang diundang.

Masakan Aqiqah Yang Enak

Catering aqiqah murah enak dan cepat adalah layanan jasa aqiqah yang diinginkan setiap muslim. Dan yang tak kalah penting adalah unsur sanisitas pengolahan.

Pertama daging tersebut harus berasal dari yang sehat, tidak menjalani rawat jalan, opname atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Dengan begitu,  daging ini tidak akan membahayakan orang yang mengkonsumsinya. 

Kedua, daging harus di masak dengan benar. Mulai proses mencucinya harus bersih, dimasak di wajan dan panci yang tidak karatan dan masih banyak kriteria lain dalam memasak daging kambing.

Sehingga, jangan sampai niat baik anda untuk berbagi daging aqiqah malah berujung masuk radar malang dalam sekilas kriminal.

Dan semua resiko ini tidak akan terjadi jika anda memesan jasa aqiqah di tempat kami.

Balibul aqiqah telah berdiri sejak  2006 dan telah menyembelih sekitar 10.000 ekor kambing. Bahkan kami berani menjamin, apabila tidak puas dengan layanan catering aqiqah kami, silakan bayar di kotak amal yang sudah kami sediakan.

Daging yang kami masak berasal dari RPH resmi Kota Malang sehingga dijamin 100% syar'i karena diawasi oleh dinas terkait. Hasilnya, masakan akan lebih sedap, tidak hambar karena bahan bakunya benar-benar fresh.
Masakan apa yang bisa anda pesan ? ini dia.

1.     Sate Kambing
Sebagai 14 makanan terlezat dari dari World's 50 most delicious foods, sate merupakan menu wajib dalam olahan kambing.  Menu ini merupakan resep masakan asli orang Jawa dan bisa ditemui di hampir seluruh daerah di Indonesia dengan cita rasanya yang berbeda.

Ada Sate Madura yang disajikan dengan bumbu kecap. Ini  Sate yang bisa kita temukan di pinggir jalan. Sementara, di Padang, sate disajikan dengan kuah kuning dengan rasa kari.

Beda lagi dengan sate Ponorogo, yang memiliki ciri khas potongan daging memanjang serta disajikan dengan bumbu kacang. Ada juga Sate Lilit, sate khas Bali, yang bahan dasarnya dicincang halus lalu dicampur dengan kelapa parut, dililitkan di tusukan bambu pipih atau batang serai lalu dibakar di atas arang.

2.     Gulai Kambing

Gulai adalah jenis masakan berkuah yang diolah dengan aneka bumbu rempah dan santan. Kenapa bisa Indonesia begitu menyukai makanan bersantan? Menurut Siska Soewitomo pakar kuliner Nusantara, bahwa dulu zaman nenek moyang orang Indonesia dikenal dekat dengan pohon kelapa.

Di Malang sendiri, permintaan aqiqah dengan menu gule cukup tinggi. Seringnya mereka memesan gule Jawa.


Di Jawa, warna kuning gule benar-benar kuning, sementara gule daerah lain seperti gulai Sumatera warnanya sedikit merah. Biasanya memakai bagian jerohan kambing atau bagian sisa sate. Dan dari air rebusan kuah gulai kemudian ditumis kembali dan jadilah tongseng.

3.     Tongseng
Nah, Tongseng ini bisa dibilang saudaranya gulai namun bumbu yang lebih tajam. Perbedaan yang lebih jelas dengan gule adalah pada pemakaian dagingnya.
Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang. Seringnya yang diambil adalah tulang iga dan tulang belakang.

Bumbunya merupakan oseng-oseng yang terdiri dari campuran garam, bawang putih, kecap, dan lada.

Menu ini sering dianggap sebagai makanan khas Solo, meski sebenarnya terinspirasi oleh pedagang Timur Tengah yang pada abad ke 18 datang ke Indonesia untuk berdagang.

Rasa tongseng yang enak haruslah manis dan gurih. Ini dipadukan dengan daging kambing yang empuk serta renyahnya kol dan cabai rawit.

Seringnya, menu berkuah ini disajikan dengan prasmanan, tapi itu juga terserah pemesan aqiqah.
ingin Prasmanan atau Pakai Kotak
Selain menu prasmanan, kami juga menyediakan dalam bentuk kotak box. Untuk paket box ada dua jenis, yang standart dengan harga 9000 dan paket lengkap dengan harga 13.000.

Dan untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kami, balibul aqiqah malang.


ALAMAT KAMI

Jl Parangtritis 11 A Samaan , Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia
Mobile: SMS/WA : Klik WA-0822-4568-0558
 Chat Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar