HARGA PAKET AQIQAH DI SINGOSARI & LAWANG MALANG

harga paket aqiqah singosari malang


Aqiqah bukan hanya tradisi, melainkan anjuran dalam agama Islam. Ketika Anda akan mengadakan aqiqah tidak perlu bingung dan khawatir, sebab banyak paket yang ditawarkan. Harga Paket Aqiqah di Lawang Malang dapat dijadikan bahan referensi terbaik. Tinggal disesuaikan dengan menu yang diinginkan. Oleh karena itu, dalam hal ini akan dibahas mengenai penyedia jasa aqiqah. Tetapi sebelum membahas hal tersebut, akan dibahas terlebih dahulu mengenai aqiqah.

Pengertian dan Keutamaan Aqiqah

Pengertian dan hukum aqiqah secara etimologis memiliki arti memotong. Sedangkan dalam terminologi Islam, aqiqah merupakan kegiatan menyembelih kambing sebab adanya kelahiran anak. Biasanya dilaksanakan pada hari ketujuh kelahiran. Urgensinya juga tertuang dalam hadits riwayat Ahmad, yang berbunyi “Setiap bayi tergadai oleh aqiqahnya, disembelihkan (kambing) atasnya pada hari ketujuh, dicukur rambutnya, dan diberi nama.”

Kesimpulannya aqiqah merupakan salah satu bentuk ibadah penting umat Islam. Pengerjaannya ditunjukkan sebagai bentuk rasa syukur orang Islam terhadap Allah Subhanahu Wata’ala. Karena hukumnya adalah sunnah muakad. Yaitu, apabila dikerjakan mendapatkan pahala dan jika ditinggalkan tidak mengakibatkan dosa. Akan tetapi perkara itu sangat dianjurkan untuk dilakukan. Waktu terbaik pelaksanaannya paling utama adalah pada hari ke – 7 dihitung dari awal kelahiran. Namun, jika berhalangan masih dapat melaksanakan hingga hari ke empat belas atau ke dua puluh satu.

Permasalahan Aqiqah

Permasalahan mengenai aqiqah sering dijumpai pada masyarakat. Khususnya dalam perihal waktu pelaksanaannya. Biasanya ada seorang muslim yang sedang dalam kondisi ekonomi tidak memungkinkan atau belum memiliki cukup uang. Lantas bagaimana dengan aqiqahnya?. Solusinya adalah menunggu hingga memiliki cukup uang. Para ulama ahli fiqih berbeda pendapat mengenai hal ini.

Namun, ada pendapat  yang mengatakan bahwa aqiqah dapat dilakukan kapan saja. Tidak ada batasan waktu. Hal ini didasarkan oleh makna dari aqiqah itu sendiri yang menyatakan apabila aqiqah itu membebaskan tergadainya anak. Jadi anak harus dibebaskan. Sehingga orang tua dapat mengaqiqahi anaknya meskipun sudah dewasa.

Permasalahan selanjutnya terjadi ketika orang tua sudah meninggal dan anaknya belum sempat diaqiqahi. Dalam kitab Mughnil Muhtaj, Asy Syarbini rahimahullah pernah berkata, “Telah mencapai usia baligh, hendaklah anak mengaqiqahi diri sendiri untuk mendapati yang telah luput.”(Mughnil Muhtaj, 4:391). Tapi perlu diingat juga ada pendapat ahli fiqih bahwa ibadah aqiqah orang tua terhadap anak berakhir pada saat anak mencapai akil baligh. Sehingga, anak dibolehkan memilih untuk melakukan aqiqah sendiri atau meninggalkannya.

Alasan Memilih Harga Paket Aqiqah di Lawang Malang

Berikut ini beberapa alasan yang bisa menjadi referensi, Kenapa anda Sebaiknya Pesan aqiqah di Balibul Malang ;

Termasuk RPH Resmi di Kota Malang

Sudah ada legalitas resmi dari pemerintah kota Malang dan dinas terkait. Khususnya dinas kesehatan yang mengawasinya. Pemilihan kambing – kambing yang sehat serta penyembelihan yang dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Sehingga pelanggan tidak perlu ragu dan khawatir terhadap kualitas produk.

Sekaligus Ikut Bersedekah Kepada Yatim

Saat memesan paket aqiqah maka per paket yang dipesan sekitar 25 ribu rupiah akan didonasikan ke program Yatim berdaya PKPU di Kota Malang. Jadi, jika sudah pesan Paket Aqiqah di Balibul Malang berarti sudah termasuk ikut membantu anak yatim dengan bersedekah. Sehingga akan ada anak – anak yatim tertolong.

Ada Garansinya

Ketika pelayanan tidak sebanding dengan Harga Paket Aqiqah yang di pesan atau kurang puas terhadap layanan yang diterima. Maka untuk pembayaran dapat dilakukan ke Kotak Amal yang tersedia. Dana yang terkumpul pada kotak amal dapat disalurkan kepada kaum yang membutuhkan melalui lembaga sosial masyarakat Malang.

Pelayanan

Pada era digital seperti sekarang ini, tentu kemudahan akses teknologi komunikasi dan informasi berjalan dengan pesat. Sehingga dalam bertransaksi jual beli pun menjadi semakin mudah. Tanpa perlu bertatap muka langsung pun pembelian dan tawaran Harga Paket Akikah di Malang dapat berjalan lancar. Biasanya calon pembeli akan berkonsultasi dahulu melalui WhatsApp. Hal itu berkenaan tentang menu dan pemilihan paket. Selain itu juga bertanya mengenai informasi dan ketentuan aqiqah dalam Islam.

Jenis – Jenis Paket Aqiqah

Berikut ini adalah jenis – jenis paket aqiqah yang ditawarkan pada Lawang Malang;

Paket A

Harga Paket Aqiqah di Lawang Malang sangat variatif. Sebagai konsumen hanya memilih saja paket sesuai kebutuhan dan keinginan. Pada Paket A ini, harga yang ditawarkan sekitar Rp. 2.000.000. Besaran harga tersebut meliputi menu sate dan gule. Jumlah menu sate 250 dan jumlah menu gule 50 porsi.

Paket B

Pada Biaya Paket Catering Aqiqah Malang selanjutnya adalah Paket B. Pada paket ini jumlah yang ditawarkan lagi tidak berbeda jauh dengan paket sebelumnya. Hanya penambahan sedikit biaya saja. Kisaran harganya adalah Rp. 2.300.000. Sudah disediakan menu gule dan sate. Banyaknya untuk menu sate adalah 300 sedangkan menu gule 60 porsi, selisih 10 porsi dengan paket A.

Paket C

Meningkat ke Paket C pada harga paket aqiqah malang 2023. Harga dan menunya semakin menarik. Selisih Rp. 300.000 dengan harga Paket B saja, yaitu Rp. 2.600.000. Untuk jumlah satenya selisih 50 dengan paket sebelumnya dan lebih banyak 10 porsi untuk paket gulenya. Tinggal Anda pilih yang disukai.

Paket D

Harga Paket Aqiqah pada golongan Paket D masih tergolong cukup terjangkau, yaitu dua juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah. Menunya sama yakni sate dan gule, tetapi jumlahnya tentu lebih banyak dari paket – paket sebelumnya. Pada paket ini untuk menu sate sejumlah 400 tusuk dan gulenya 80 porsi. Sehingga akan cocok digunakan pada skala medium.

Paket E

Pada Paket E cenderung lebih tinggi lagi tingkatan kenaikan harganya. Harga Paket Catering Aqiqah Malang pada paket ini adalah Rp. 3.350.000. Menu sate meningkat menjadi 500 dan gule menjadi 100 porsi. Dalam paket ini sangat cocok untuk acara besar. Calon pembeli sudah tak perlu repot, karena dengan memesannya semua menjadi lebih praktis.

Paket F

Tidak memiliki banyak waktu untuk memasak pada acara aqiqah, maka pesan dan pilih paket aqiqah pada jasa kuliner terdekat. Khusus di Malang terdapat beberapa tempat dan harga yang dapat direkomendasikan. Paket F berharga Rp. 3.850.000, satenya berjumlah 600 tusuk serta gulenya 120 porsi.

Paket G

Paket terakhir yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Paket G. Harga yang cukup fantastis yakni Rp. 4. 200.000. Menu sate yang dibuat berjumlah 700 tusuk dan gulenya 150 porsi, berbeda jauh dengan paket sebelumnya. Namun, kualitas yang ditawarkan tetaplah sama. Ditambah lagi dengan bonus sambal pada setiap paket yang dipesan semuanya, yakni dari Paket A hingga G ini.

Demikianlah penjelasan mengenai aqiqah dan Harga Paket Aqiqah di Lawang Malang. Harapannya pembaca menjadi lebih memahami tentang ibadah ini. Karena ada anjuran untuk melaksanakannya oleh Rasulullah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi. Sehingga dapat mempersiapkan dengan baik terkait budget yang harus dikeluarkan.


Mau Pesan Aqiqah Singosari & Lawang Malang yang Enak & Bergaransi?...

Hubungi Kami HP: TELPON/SMS/WA : Klik WA-0822-4568-0558








Related Post

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. More interesting blog i am very exciting to read this blog thank you for sharing this information.
    Dropping domestic violence charges in Virginia

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel