Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan



Scroll to top

ALAMAT AQIQAH MALANG : INILAH TEMPAT TERBAIK DENGAN BIAYA MURAH

ALAMAT PESAN AQIQAH DI MALANG
Aqiqah Malang Balibul
Hukum aqiqah adalah sunnah muakkad. Jadi termasuk sunnah yang mendekati wajib. Namun sebaiknya, bagi orang tua yang mampu secara materi tidak baik jika menunda diri untuk menyelenggarakan aqiqah bayi baru lahir.
Dan kalau anda bingung mencari dimana alamat aqiqah terbaik, jangan khawatir, dan jangan lupakan nama : Aqiqah Balibul.

Tempat kami tidak terlampau jauh dari pusat kota Malang, tepatnya di di jalan Parangtritis 11 A Samaan, Klojen, Malang.

Kalau anda repot dan tidak sempat datang ke tempat kami, semua bisa diatur. Silahkan hubungi Customer service aqiqah balibul dengan nomor Telepon dan Whatsapp berikut, Klik : WA-0822-4568-0558

Harap catat nomor diatas, sebab siapa tahu anda sendiri, tetangga atau kerabat di kota Malang atau Batu membutuhkan jasa aqiqah terpercaya.

Perkembangan Aqiqah di Malang

Malang merupakan kota terbesar kedua di jawa timur. Dan itu berarti, ada pusat bisnis dan pendidikan yang masif di Malang. Pendatang datang untuk mengadu nasib mahasiswa mendaftar di kampus-kampus terbaik seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang atau Universitas Muhammadiyah.

Banyak dari mahasiswa yang akhirnya menetap disini setelah lulus kuliah. Mungkin ada yang menikah dengan orang asli Malang atau mendapatkan pekerjaan yang mapan.

Dan sebagai masyarakat kelas menengah, para mantan sarjana akan berpikir praktis. Kalau ada sesuatu yang lebih simpel kenapa harus dibikin susah. Termasuk aqiqah.

Orang Malang, dengan seiring meningkatnya standart pendidikan dan ekonomi, kerap tak mau repot dengan urusan aqiqah yang menguras tenaga. Bayangkan, bagaimana kalau pekerja kantoran tersebut harus mencari kambing di pasar hewan, menyembelihnya, memasak dan menyajikan untuk tetangga dan tamu undangan.

Sudah pasti sangat ribet. Mereka pun mempercayakan persoalan ibadah ini pada orang yang lebih mampu dalam mengelola daging kambing.

Oleh sebab itu, banyak layanan aqiqah bermunculan, sebut saja aqiqah malang nurul hayat, aqiqah qurrota a'yun, aqiqah abah husein, aqiqah bang saleh, aqiqah ladida hingga aqiqah persada.

Aqiqah balibul sendiri bukan pemain baru. Kami telah berdiri sejak tahun 2006.

Dan telah menyembelih ribuan kambing, kurang lebihnya menurut data paling update di tahun 2018 ini sekitar 10 ribu.

Lebih baik lagi, kalau anda memesan paket aqiqah di balibul maka anda juga telah berpartisipasi dalam menyumbang anak yatim. Sebab, setiap paket aqiqoh yang anda pesan akan otomatis disisihkan Rp 25.000 untuk program yatim berdaya melalui lembaga zakat PKPU.

Lalu Bagaimana Hukum Memakai Jasa Aqiqah ?

Mengenai hal ini, anda bisa membaca penjelasan dalam kitab “I’anatut tholibin” yang ditulis oleh Sayyid Al-Bakri.

Di dalam kitab tertulis jika ada seseorang yang menyerahkan sejumlah uang kepada pihak tertentu guna membeli hewan yang akan dipakai untuk berkurban atau aqiqoh sekaligus menyembelih hewan tersebut.

Maka hukumnya syah.

Ini juga diperkuat dalam kitab al-Majmu karya imam Nawawi yang menuliskan jika hukum aqiqah untuk orang lain (tidak dirinya sendiri) adalah memungkinkan selama orang yang diaqiqahi mengijinkan. Berikut kutipanya :
فَرْعٌ-لَوْ ضَحَّى عَنْ غَيْرِهِ بِغَيْرِ إذْنِهِ لَمْ يَقَعْ عَنْهُ
Artinya; seandainya ada seseorang menyembelih hewan (aqiqah) untuk orang lain tanpa seizinnya, status hewan tersebut bukan hewan aqiqah.
Dalam rujukan diatas, kita bisa melihat ada persetujuan antara kedua belah pihak untuk menjalankan kegiatan ibadah.

Jika orang yang melaksanakan aqiqah tidak bisa hadir dalam proses penyembelihan hewan ?

Berdasar fatwa Sayyid Ahmad bin Dahlan, Seorang mufti madzhab Syafi’i di Mekah yang mendasarkan fatwanya pada fatwa Syekh Muhammad bin Sulaiman Al-Kurdi menyebut bahwasanya orang yang berkurban atau aqiqoh disunatkan untuk hadir saat penyembelihan hewan tersebut.

Ini hukumnya sunnah, sebab bisa saja terjadi suatu kondisi dimana pengaqiqah tidak bisa hadir karena berhalangan. Misalnya sedang repot mengurus bayi yang baru lahir di rumah sakit. Sehinga, meskipun  tanpa kehadiran orang yang berkurban atau aqiqoh, hukumnya sah dan sudah mencukupi

Yang perlu di lakukan pemesan layanan aqiqah adalah memastikan penyedia jasa adalah orang yang benar dan terpercaya.

Jadi menjadi wajib hukumnya untuk memilih rumah aqiqah yang menerapkan aqidah islam dan paham betul tata cara melakukan aqiqah.

Misalnya, pihak yang menyembelih haruslah dalam keadaan sadar, tidak mabuk dan sehat. Kalau sedang hilang ingatan, ataupun terkena penyakit mematikan seperti stroke dan sejenisnya ya sebaiknya jangan memaksakan diri untuk menyembelih kambing, Takutnya, nanti daging kambing menjadi tidak halal.

Lho kok ada daging kambing tidak halal. Bukanya daging babi atau macan yang haram.

Nah, ini yang perlu diluruskan. Halal disini bermakna, cara memperoleh hewan tersebut halal, tidak hasil mencuri atau korupsi.

Cara menyembelihnya juga mengikuti aturan Islam seperti menyebut nama Allah saat menyembelih. Hal ini sudah jelas termaktub dalam surat Al-An’am :

وَلَا تَأْكُلُوا مِمَّا لَمْ يُذْكَرِ اسْمُ اللَّهِ عَلَيْهِ وَإِنَّهُ لَفِسْقٌ

“Dan janganlah kamu memakan binatang-binatang yang tidak disebut nama Allah ketika menyembelihnya, sesungguhnya perbuatan semacam itu adalah suatu kefasikan.” [Al-An’am/6 : 121]
Kemudian cara mengolah atau memasak daging aqiqah harus benar. Daging harus dibersihkan sampai tuntas dan pastikan daging tersebut aman untuk di olah dalam tingkat lanjut.

Memang ada daging yang tidak sehat ? bisa saja ada.
Daging dapat dikatakan sehat jika tidak mengandung penyakit dan residu yang bisa memicu penyakit atau mengganggu kesehatan manusia. Serta, tidak tercemar bahaya-bahaya biologis dan kimiawi yang berpicu menimbulkan penyakit berbahaya.

Masih ingat kasus daging kurban pada hatinya terdapat cacing dan terinfeksi Salmonella sp, Shigella sp, Bacillus anthracis, serta Clostridium perfringens, setelah diperiksa dinas kesehatan ? memang seperti itu kondisinya.
Daging yang kita kira sehat ternyata mengandung patogen. Dan ini tidak kelihatan secara kasat mata.
Untuk mendapatkan daging yang aman sebetulnya sebelum hewan ternak tersebut disembelih haruslah diperiksa kesehatannya terlebih dahulu (antemortem) oleh para ahli. Tentu saja, kalau anda menyembelih sendiri tidak akan bisa memperhatikan detail seperti ini.
Inilah salah satu kelebihan memesan layanan catering aqiqah malang pada pihak yang mampu menangani proses penyembelihan serta pengolahan yang benar.

Pesan Jasa Aqiqah di Malang

Dan tunggu apalagi, kalau anda tidak mau disibukan dengan hal yang tidak terlalu bisa anda tangani, silahkan pesan jasa aqiqah balibul.
Kami menyediakan paket prasmanan ataupun kotak (box) dengan harga yang bervariasi. Semua bisa anda tentukan sendiri sesuai biaya yang anda kehendaki, jumlah tamu yang akan hadir  dan mungkin kriteria lain.
Selain itu, kami juga bisa membantu anda menyediakan souvenir aqiqah sehingga anda tidak perlu repot menentukan souvenir mana yang benar-benar pas untuk acara aqiqah.

Jadi bagaimana, mudah bukan. Di era milenial ini yang perlu anda lakukan hanya memencet smartphone dan semua dapat teratasi.

Dan untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kami, Alamat aqiqah malang.


ALAMAT KAMI

Jl Parangtritis 11 A Samaan , Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia
Mobile: SMS/WA : Klik WA-0822-4568-0558

 Chat Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar