SOUVENIR AQIQAH MALANG : 5 TIPS MEMILIH BESERTA INFO ALAMAT DAN HARGA

HARGA SOUVENIR AQIQAH MALANG
Souvenir Balibul Aqiqah Malang
Memilih souvenir aqiqah berbeda dengan souvenir acara pernikahan dan ulang tahun. Aqiqah merupakan bentuk ibadah memperingati kelahiran seorang anak. Jadi souvenirnya jangan terlalu jauh dari konsep anak dan ibadah.

Di Malang sendiri, sebetulnya pilihan souvenir aqiqah tidak terlalu banyak. Apabila anda ingin mendapatkan contoh souvenir aqiqah yang lebih beragam, maka dapat pergi ke kota besar seperti Surabaya. Bisa juga membeli online di Jakarta yang tentu lebih lengkap lagi.

Dan berikut tips dan contoh souvenir aqiqah untuk bayi yang bisa anda pertimbangkan.

Tips Memilih Souvenir Aqiqah

1.     Pilihlah souvenir Aqiqah yang punya nilai manfaat jangka panjang

Untuk tamu yang hadir pasti akan lebih bahagia ketika mendapat souvenir yang bermanfaat dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan membuat nilai keberkahan dari souvenir aqiqah bayi yang kita berikan juga bertahan lama. Gampangnya, pahala kita terus mengalir saat barang tersebut di pakai.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda menghindari memilih souvenir yang nilai pakainya hanya sementara, sekali pakai atau souvenir yang cepat rusak.

Souvenir yang dapat anda pilih adalah :

      Al quran
Al-qur’an sudah pasti menjadi pilihan terbaik. Saat kitab suci dibaca maka pahala akan mengalir untuk orang yang memberikan. Dan itu juga wujud dari doa dimana ada harapan kelak anak anda akan menjadi manusia yang taat akan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya, sesuai dengan apa yang diperintahkan di dalam Al-Qur’an.

      Mug Bergambar Anak Anda
Jika Al-Qur’an terlalu mahal, anda bisa memilih Mug yang bergambar anak anda. Sehingga, saat mug tersebut dipakai untuk minum akan terpampang dengan pasti darimana wadah tersebut berasal. Dengan demikian tamu undangan anda bakal selalu mengingat bahwa souvenir itu merupakan hadiah ketika acara aqiqahan.

2.   Sesuaikan souvenir dengan adat dan aturan tempat anda tinggal

Indonesia memiliki banyak suku, adat istiadat serta budaya yang beragam. Kebiasaan lokal di satu tempat mungkin berbeda dengan kebiasaan daerah lainnya. Meski begitu semua percaya, jika dimanapun orangnya akan suka jika diberikan souvenir aqiqah gratis.
Dan kalau anda tinggal di Malang, dimana tradisi Jawa sudah mulai sedikit pudar, maka memberi souvenir dalam bentuk yang modern bisa jadi pilihan bijak. Jangan memberi makanan, semisal jenang pasar seperti masyarakat daerah blitar atau kediri.
Contoh souvenir yang bisa anda pilih :
      Toples
Toples menjadi pilihan yang bagus dan bisa dipakai oleh ibu rumah tangga. Harga toples juga tidak terlalu mahal. Anda bisa menambahkan foto bayi anda jika ingin seutu yang unik dan berkesan.
Alangkah bahagianya bila souvenir aqiqah yang anda bagikan kepada tamu yang hadir dengan cuma-cuma akan meninggalkan kesan yang di ingat mereka. Sehingga selain memanfaatkan, aqiqah bayi anda akan jadi momen yang terus di ingat.

3.   Pilih souvenir aqiqah yang sesuai dengan budget


Sesuaikan budget untuk souvenir dengan total anggaran lainnya yang harus kita keluarkan. Ingat memesan paket aqiqah saja bisa lumayan mahal jika tamu undangan banyak. Belum lagi kalau proses kelahiran masih harus cesar, maka biaya selama proses persalinan sampai aqiqah akan cukup besar.
Tentukan anggaran untuk souvenir sedari awal, sehingga kita dapat lebih leluasa dalam memilih souvenir aqiqah bayi. Namun juga jangan sampai hanya karena mau menghemat biaya, kita mencari souvenir yang asal – asalan. Jauh lebih bagus jika anda dapat menambahkan sedikit anggaran dan memperoleh souvenir yang punya nilai lebih daripada menekan anggaran tetapi dapat barang yang kurang atau malah tidak bernilai.
Justru barang yang tidak terlalu berguna akan mubazir sebab cepat dibuang karena gampang rusak.
Contoh souvenir yang bisa anda pilih :
      Tasbih
Sebagai sebuah ibadah dan banyak orang mendoakan ketika itu. Maka untuk memunculkan kesan religi-nya lebih kental, anda bisa memberikan hadiah tasbih. Selain itu, harga tasbih juga masih sangat terjangkau kantong. Penggunaan jangkan panjang sudah terjamin. Anda bisa memilih tasbih berbahan plastik kalau mau lebih murah.

4.   Pastikan souvenir aqiqah sesuai dengan usia tamu yang diundang.


Kadang acara aqiqah mengundang anak yatim sehingga tamu yang datang juga masih kecil. Pilihlah souvenir yang bisa memeri nilai guna untuk mereka. Contohnya buku, handuk, tas atau sarung.

Jika anda menginginkan souvenir unik untuk aqiqah, bisa juga memilih souvenir custom. Anda bisa memesan souvenir aqiqah tersebut langsung ke pengrajin atau toko souvenir custom. Misalnya saja anda ingin memberikan handuk dengan gambar bayi anda.
Namun jika tamu undangan anda adalah teman kerja, tetangga, ataupun sanak keluarga, maka pilihan souvenir sebaiknya ditujukan untuk kebutuhan orang dewasa. Tentu ini sangat beragam tergantung hal-hal yang kami sebut diatas.

5.    Pesanlah souvenir aqiqah  jauh – jauh hari dan 10% lebih banyak dari jumlah tamu yang akan diundang


Memesan souvenir aqiqah jauh hari akan membuat anda lebih tenang dan matang dalam mempersiapkan acara tersebut. Sehingga konsep acara aqiqah akan berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, jangan memesan souvenir dalam jumlah yang mepet.
Lebih baik lebihkan 10 % untuk berjaga – jaga apabila ada seseorang yang terlewat dari daftar tamu undangan kita. Anda juga harus memperkirakan jika ada saudara atau teman lama kita yang mendadak datang. Meski mereka sudah mirip jaelangkung, datang tak dijemput pulang tak di antar. Hargailah tamu yang tak diundang tersebut.
Itulah beberapa hal yang mesti anda perhatikan saat memesan souvenir aqiqah. Untuk anda yang tinggal di Malang, alamat berikut bisa menjadi tujuan jika ingin memesan souvenir.

Alamat Toko Souvenir Aqiqah di Malang

1.      Toko Buku & Suvenir UMM
Jl. Raya Tlogomas No. 50 Lowokwaru
2.    Kedai Digital 19
Jl. Sigura-gura Barat I A Karangbesuki Sukun
3.    Digital Creative
Jl. Raya Tidar No. 101B Sukun
4.    Gift’s
Jl. Nusa Indah No. 56 Malang
5.     Istana Boneka
Ruko Wilis 1-2 Klojen
6.    Anugerah Art
Jl. S. Supriadi VI/2408 Sukun
Dan untuk harga souvenir aqiqah di toko diatas berkisar antara 15-90 ribu tergantung jenis souvenir yang anda beli.

Apakah Balibul Aqiqah Menyediakan Souvenir ?

Balibul aqiqah adalah penyedia jasa aqiqah terbaik di Malang. Layanan yang kami tawarkan hanya paket aqiqah dengan beragam kriteria. Untuk souvenir sendiri kami tidak menyediakan.
Namun, balibul sudah memiliki rekanan industri rumahan di Malang yang siap menyediakan souvenir aqiqah jika di butuhkan. Jadi anda tidak perlu repot. Anda bisa memesan paket catering aqiqah lengkap dengan souvenirnya.
Jadi tunggu apalagi, silahkan segera pesan. Lebih baik memesan jauh hari sehingga persiapan bisa lebih matang.
Untuk berkonsultasi mengenai layanan aqiqah ini anda bisa menghubungi customer service kami di nomer HP: 0822-4568-0558, Whatsapp Klik: WA-0822-4568-0558 atau datang langsung ke kantor Balibul aqiqah yang beralamat di jalan Parangtritis 11 A Samaan, Klojen, Malang.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel